Masih Muda Awas Rambut Rontok

 

Nah kali ini admin mau sharing tentang bagaimana menjaga kesehatan rambut, utamannya buat temen-temen civitas STIKOM Surabaya.

Buat Mahasiswa STIKOM tidak bisa dipungkiri aktivitasnya begitu padat, ada banyak tugas lah, kerjain resum lah, PKM lah, Kerja Praktik lah, Tugas Akhirlah dll, yang membuat kita menjadi strees. Tau ndak kalau stress dapat membuat rambut mudah lemah, sehingga rambut rontok dan dapat menyebabkan kebotakan.

Waduh masih mudah udah botak, ogah deh… stress tersebut membuat peredaran darah menuju kulit kepala menjadi terhambat dan karena itulah akar-akar rambut menjadi lemah.

Untuk Anda yang rambutnya uda tipis dan mengalami kerontokan parah segera deh cari cara mengatasi rambut rontok agar rambut anda tidak semakin habis dan botak, masak mahasiswa STIKOM rambutnya botak mana keren. hehehe… mudah dan banyak dijumpai kok obat penumbuh rambut baik yang modern maupun yang tradisional disekitar kita, apalagi sekarang uda era digital bisa cari infonya dengan mudah, oh ya yang suka hair stylish rambutnya diwarna atau di wax harus diimbangi dengan treatment seperti memakai vitamin rambut 😀

Agar rambut anda sehat dan lebat pola hidup juga harus sehat lakukanlah makan-makanan yang sehat jangan sering makan junk food, hindarilah stress sekali-sekali lakukan refreshing, juga lakukan olah raga ikut Silat Tauhid Indonesia cocok nie agar tubuh sehat bisa bela diri juga hehehe….

 

Posted in Pengobatan | Tagged , , , , , , | 1 Comment

KEISTIMEWAAN MALAM JUMAT

Berbicara dengan malam jumat adalah malam yang sangat mulia dimana apapun amal ibadah kita akan dilipat ganda kan hingga 70x lipat… tetapi sebagian orang menganggap malam jumat adalh malam yang menakutkan karena di malam itu adalah malam nya para mas pocong, tante kunti, om genderuwo sekeluarga…hehehhe

padahal bagi orang muslim jum’at adalah sayyidul ayyam atau rajanya hari karna termasuk hari rayanya orang islam, maka bisa di bilang malam jumat bukanlah malam nya para hantu melainkan malam nya para malaikat, karena didalam malam jumat Alloh mengutus para malaikat turun untuk melipat gandakan kebaikan dan menghapus keburukan…

Keutamaan hari Jumat tidak hanya dinikmati oleh segenap umat manusia, mahluk lain selain manusia, yaitu binatang-binatang yang ada di bumi pun turut merasakannya. Seprti yang diterangkan oleh Imam Ja’far: “Jika datang malam Jum’at semua binatang laut dan binatang darat mengangkat kepalanya seraya memanggil dengan bahasanya masing-masing: Wahai Tuhan kami, jangan siksa kami karena dosa-dosa anak cucu Adam.”

(1). Seperti pernyataan Ali bin Abi Thalib (Karomallohu Wajhah) berkata: “Sesungguhnya Alloh swt memilih Jum’at, lalu menjadikan harinya sebagai hari raya, dan memilih malamnya (malam jum’at) menjadi malam hari raya. Di antara keutamaannya adalah, orang yang momohon hajatnya kepada Allah Azza wa Jalla pada hari Jum’at Alloh mengabulkanny. Suatu bangsa yang pantas menerima azab lalu mereka memohon pada malam dan hari Jum’at Alloh menyelamatkan mereka darinya, tidak ada sesuatu pun yang Alloh tentukan dan utamakan kecuali Ia menentukannya pada malam Jum’at.

(2).Imam Ja’far berkata “Malam Jum’at dan harinya mempunyai hak, maka janganlah kamu sia-siakan kemuliaannya (mengurangi ibadah) dan mendekatkan diri kepada Alloh dengan amal- amal shaleh, dan tinggalkan semua yang haram. Karena di dalamnya Alloh swt melipat gandakan kebaikan, menghapus kejelekan, dan mengangkat derajat. Hari Jum’at sama dengan malamnya. Jika kamu mampu, hidupkan malam dan siangnya dengan doa dan shalat. Karena di dalamnya Alloh mengutus para Malaikat ke langit dunia untuk melipat gandakan kebaikan dan menghapus keburukan, sesungguhnya Alloh Maha Luas ampunan-Nya dan Maha Mulia.”

(3)Abu Hurairah meriwayatkan, Rasulullah bersabda: “Alloh telah memalingkan orang-orang sebelum kita untuk menjadikan hari Jumat sebagai hari raya mereka, oleh karena itu hari raya orang Yahudi adalah hari Sabtu, dan hari raya orang Nasrani adalah hari Ahad, kemudian Alloh memberikan bimbingan kepada kita untuk menjadikan hari Jumat sebagai hari raya, sehingga Alloh menjadikan hari raya secara berurutan, yaitu hari Jumat, Sabtu, dan Ahad. Dan di hari kiamat mereka pun akan mengikuti kita seperti urutan tersebut, walaupun di dunia kita adalah penghuni yang terakhir, namun di hari kiamat nanti kita adalah urutan terdepan yang akan diputuskan perkaranya sebelum seluruh makhluk.” [HR. Muslim]

Posted in Wejangan Guru | 1 Comment

Santet ditanah Jawa mulai Punah, sisanya hanya guna-guna!

Mendengar kata santet dibenak kita yang kita pikirkan pasti mengerikan ya! pada dasarnya santet adalah serangan yang dikirim dari jarak jauh untuk melukai korban. tapi dimasa kini ilmu santet yang bisa wujud benda seperti kapak bisa terbang melukai korban, tubuh di dumbuhi kawat atau paku sekarang nyaris hilang di pulau jawa mulai dari banyuwangi sampai banten sudah tidak ada, kalau pun ada hanya satu banding seribu.


Lalu santet yang ada saat ini bukan santet dong??
Santet yang ada sekarang ini sifatnya guna-guna jadi korban merasakan sakit yang tidak langsung seolah-olah pikiran dan beban perasaan tubuh yang membuat fisik terasa lemah dan lama-lama sakit.

Lalu Bagaimana Penawar santet pada dasarnya ilmu santet tidak bisa menembus orang yang dekat dengan tuhannya yaitu Allah SWT, ilmu santet medianya adalah perantara jin jika kita selalu menjaga keimanan dari waktu sholat ke waktu sholat secara kontinyu sampai akhir hayat Inshallah ilmu santet tidak akan bisa menembus diri kita.

Semoga kita selalu dalam Lindungan Allah SWT
yang salah dari saya dan yang benar dari Allah

(dikutip dari ceramah Ki Jaka Alif)

Posted in Wejangan Guru | 3 Comments

Ritual Syuro ala STI ada pada Bulan Ramadhan

STI Stikom Sby

Kalau ilmu kejawen mencuci ilmu kesaktian pada bulan Syuro lain lagi dengan Silat Tauhid yang mencuci keilmuan pada bulan Ramadhan.
Bulan Ramadhan dalam keilmuan silat tauhid dianggap sebagai bulan yang sakral atau suci, bulan yang tepat untuk melakukan renungan, tafakur, dan introspeksi untuk mendekatkan dengan Allah SWT.
Disamping orang yang beriman dimuliakan dengan puasa, juga dimuliakan dengan berbagai amal sunah di bulan Ramadhan. Beramal sunah pada bulan Ramadhan akan diberi pahala seperti ibadah wajib; sedangkan beribadah wajib pahalanya akan dilipat gandakan pahalanya menjadi 70 kali lipat dibanding pada bulan yang lain. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Allah swt. obral pahala pada setiap bulan Ramadhan.

(AR Gambang)

 

Islam Jaya, STI jaya

Posted in Wejangan Guru | 7 Comments

Diam Adalah Emas

“Diam Adalah Emas…???”
setiap hari kita tentu sering mendengar kata “Diam itu adalah Emas” ,,,, sebenarnya apa sih makna dari kata tersebut? apakah setiap kita bertemu seseorang kita harus lebih banyak diam ? atau diam untuk mendapatkan emas? hehehe …
nah …. RASULULLAH bersabda :

مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ فَلْيَقُلْ خَيْرًا، أَوْ لِيَصْمُتْ –

“Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka berkatalah yang baik dan jika tidak maka diamlah.” (HR. Bukhari no. 6018 dan Muslim no. 47).
Continue reading

Posted in Wejangan Guru | Tagged | Leave a comment

Latihan Gabungan Di Mojosari

alhamdulillaahi rabbil ‘alamin ….
Latihan Gabungan yang dilaksanakan pada hari minggu 16 juni 2013 berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh para guru,Para Pewaris dan anggota STI dari seluruh Jawa Timur….

Seperti biasa, sebelum acara dimulai di awali dengan pembukaan dan ceramah agama oleh para Guru STI …
Continue reading

Posted in Wejangan Guru | 3 Comments

Jangan mudah Mengkafirkan orang lain apalagi Sesama Muslim

Hallo sobat-sobat tentu kita sering mengdengarkan Syair tanpa Waton karangan Ulama Besar Gus Dur,
didalam syair tersebut ada kalimat yang berbunyi “Akeh kang apal Qur’an Hasit’e seneng ngafirke marang liyane Kafire kafire dewe gak digatekke” madsudnya adalah bayak muslim yang hafal kitab AlQuran dan Hadist tapi suka mengkafirkan orang lainnya tidak melihat kekafirannya sendiri.

padahal Seorang disebut Muslim adalah ketika seseorang mengucap kalimat syahadad akan tetapi kebanyakan orang mengucap syahadad hanya berupa lisan tidak dengan tindak dan perbuatan.

arti dari syahadad sendiri adalah “KESAKSIAN”, apakah kita pernah bersaksi melebihi dari lisan bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan Muhammad utusan Allah.
apakah kita sudah ber”SAKSI” kepada Allah melebihi lisan kita
marilah kita renungkan sebagai intropeksi diri

Jika kita hanya ber”SAKSI” hanya secara lisan, maka kita belum pantas mengkafirkan seseorang, Sebab semua ini adalah ciptaan Allah SWT dan kita wajib menghargai.

ISLAM JAYA, STI JAYA

Posted in Wejangan Guru | Leave a comment

Energi Pada Manusia Muslim

Tubuh Manusia Muslim Dilingkupi Lingkaran KERUCUT “ETHER” (NUR ALIF)

Pewaris tunggal STI, Gambang menguraikan tentang masalah tenaga dalam yang bisa dibentuk dalam tubuh manusia. Diibaratkan tubuh manusia itu berada dalam satu lingkungan ether (medan magnet)

Andai kata diaktualisasikan dengan cara latihan seperti membuat hamparan magnit maka akan terbentuk satu kerucut jaring-jaring magnet. Pada kondisi seperti itu bersatu dengan kemauannya yang keras dari keinginan bathinnya, sehingga keluarlah satu daya yang melingkupi tubuh manusia itu menjadi semacam baju lapis baja. Dalam keadaan seperti itu pula, benda keras apapun tak mampu menembus jaring itu.

Maka dalam atraksi kekebalan tubuh wajar saja terjadi, [edang yang tajam tak mampu menggores tubuh manusia yang mempunyai ilmu tenaga dalam. Namun lebih dari itu merupakan rahasia gaib yang tidak sembarangan manusia dapat mengetahuinya. “Bahkan urusan gaib ini punya Allah semata”, Ungkap Gambang. Peristiwa seperti itu memang sangat muskil kelihatannya, mengingat keterbatasan manusia yang sangat dibatasi oleh ruang dan waktu.

Sedangkan misteri-misteri itu merupakan kegiatan yang sifatnya menembus ruang dan waktu melalui cara tertentu. Maka untuk dapat melakukannya diperlukan latihan-latihan yang serius lewat ilmu tenaga dalam.

Hal seperti itu sulit bisa diketahui secara kasat mata. Karena itu praktek ilmu tenaga dalam sulit untuk diuraikan seperti dalam hubungan benda fisik. Misalnya membuat rangkaian mesin, atau membuat menu makanan atau obat-obat. Ilmu tenaga dalam itu adanya apabila yang bersangkutan langsung belajar untuk mengalaminya.

Lingkaran Kerucut
Ini satu cirri yang unik untuk dipraktekkan dalam setiap latihan perguruan Silat Tauhid, sebagai gerakan dasar yang mungkin berbeda dengan cirri persilatan lainnya. Ialah menggunakan gerakan-gerakan mundur, dan melingkarkan tubuh yang bertumpu pada kedua kaki yang seolah-olah Nampak berlatih untuk keseimbangan. Untuk gerakan mundur, agaknya tidak begitu berat. Tetapi untuk gerakan melingkar, ini betul betul berat.

Bisa dibayangkan ketika kita kecil senang melakukan mainan lingkaran. Kalau lama melingkar-lingkar pasti akan merasa pusing, dan mual-mual karena melihat bumi seolah-olah berputar. Biasanya habis bermain seperti itu bisa muntah. Demikian dalam gerakan-gerakan dasar Silat Tauhid akan mengalami keadaan seperti itu. Tetapi kalau kita lihat sekilas, gerakan-gerakan itu sangat lucu sekali, karena kita mengenang masa lampau kita ketika kita masih anak-anak. Dan biasanya orang tua kita melarangnya bermain seperti itu karena khawatir akan mengalami pusing.

Sebagaimana dilukiskan Gambang, latihan tersebut bisa membentuk tenaga dalam. Sudah pasti ether yang melingkupi tubuh manusia dialam terbuka ini akan berputar,s ehingga posisi di ujungkepala dan kaki secara abstrak akan membentuk lingkaran kerucut. Sedangkan posisi tubuh yang diputar seperti dalam lingkaran, bila kita abstraksikan berada dalam satu gelas.

Ether yang berputar oleh gerakan dasar itu menjadi padat. Andaikata kerucut atas dan bawah bersatu lewat gerak bathin sebagai dikehendaki, maka akan menjadilah satu pancaran yang kuat sekali. Begitu sekitar pendekatan masalah tenaga dalam untuk diuraikan secara rasional. Walaupun diakui Gambang mungkin uraian tersebut belum bisa dikatakan tepat. Dan lebih cocok sesuatu yang memusingkan itu dikembalikan pada ajaran agama Islam, sebagai hal yang gaib yang harus diyakini dalam mempraktekannya.

Menurutnya, jika kita keliru menguraikan ilmu tenaga dalam bisa menjadikan kesesatan. Sebab dalam belajar ilmu tenaga dalam yang diutamakan masalah keyakinannya. Dan dikayiki, apabila ada guru yang mengajarkannya.

Sebagaimana yang bisa dielaskan mengenai asal Ilmu Ailat Tauhid berasal dari Syeh Maulana Makdum Ibrahim (Sunan Bonang) tahun 1550 Masehi. Selanjutnya ilmu ini diturunkan kepada Kian Santang (Putra Prabu Siliwangi)

Namun sampai ditangan sang guru sufi, Gambang diamanatkan untuk merahasiakan nama gurunya. Maka dalam pengembangan ilmunya tersebut, ia menerima tanggung jawab penuh, selaku pewaris tunggal dan bertekad untuk menyebarluaskan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Sementara itu untuk mempelajari ilmu tenaga dalam dibutuhkan suatu keyakinan yang teguh. Dengan demikian ilmu yang diserap betul-betul dapat mendarah daging sehingga sewaktu-waktu dirinya terpepet dalam keadaan bahaya maka diharapkan tenaga dalam yang dimilikinya akan muncul secara refleksi untuk melindunginya. Misalnya dalam keadaan akan dibunuh, maka si pembunuh tidak bisa memperdaya korban tersebut.

Kecuali itu bagi mereka yang sudah mencapai tataran tingkat tinggi dalam berolah kanuragan yang didalamnya juga mempelajari ilmu tenaga dalam, maka kekuatan bathinnya dapat membantu untuk mencoba menyembuhkan berbagai macam penyakit. Karena itu pula Gambang selain memberikan pelajaran ilmu tenaga dalam juga bersedia mengobati orang yang menderita suatu penyakit. Untuk itulah bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan tentang pengobatan,ia tak segan-segan menyediakan waktu dan tenaganya membantu penyembuhan.

Sumber : Pewaris Tunggal STI, AR. Gambang

ISLAM JAYA STI JAYA

Posted in Wejangan Guru | 2 Comments

Pengobatan gratis Massal STI STIKOM dalam rangka Dies Natalis STIKOM Surabaya

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Silat Tauhid Indonesia (STI) bersama STIKOM Surabaya pada Sabtu 27 april 2013 dalam rangka dies natalis STIKOM surabaya mempunyai kegiatan unik yang berhubungan dengan bidang sosial masyarakat. Kegiatan unik tersebut adalah pengobatan alternatif massal dimana kegiatan ini dapat menjadi pemecah kebuntuan di kalangan masyarakat yang tingkat kesejahteraannya menengah ke bawah.

pengobatan sti

Di situasi yang sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti saat ini, urusan menjaga kesehatan memang menjadi urusan kesekian. Oleh karena itu pengobatan alternatif massal yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan tersebut pun mendapat sambutan hangat dari sivitas akademika STIKOM Surabaya serta warga sekitar.

ISLAM JAYA, STI JAYA

Posted in Pengobatan | Leave a comment

Jadwal Imsakiyah & Buka Puasa Ramadhan

Berikut adalah Jadwal Imsakiyah Ramadhan seluruh wilayah di indonesia menurut Rukyatul Hilal Indonesia ( RHI )… jadi tinggal pilih aja kota anda !!!
selamat menunaikan ibadah puasa

Posted in Wejangan Guru | Tagged , , , , , , , , , | 1 Comment